Sabtu, 05 Agustus 2017

Cara Membuat Tesla Coil

Cara Membuat Tesla Coil, ada yang tahu siapa itu Nikola Tesla ? mungkin sebagian dari anda sudah ada yang tahu tapi mungkin banyak yang belum tahu, tapi jika saya menyebutkan nama Alexander Graham Bell atau Thomas Alfa Edison sebagian dari kita akan tahu siapa dia, karena di sekolah kita pernah membaca biografi atau penemuan-penemuan beliau, tapi jika anda sering membaca tentang teori konspirasi, fremason, elit global dan sebagainya, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan nama Nikola Tesla dan penemuan-penemuan nya yang amazing.



Biografi Nikola Tesla

Nikola Tesla adalah seorang ilmuwan berkebangsaan Serbia-Amerika, beliau lahir 10 Juli 1856 di Smiljan, Kekaisaran Austria (sekarang Negara Kroasia) meninggal di New York City Amerika Serikat 7 Januari 1943 dalam usia 86 tahun, pendidikan terakhir beliau Universitas Teknologi Graz (keluar), Disiplin keilmuan : Teknik Mesin, Teknik Listrik, Penemuan : Arus bolak-balik, Tegangan Tinggi, Eksperimen Tenaga Frekuensi Tinggi. Desain Terkenal : Motor Induksi, Medan Magnet berputar, Gulungan Tesla, Radio kendaraan Pengendali Jarak Jauh (Torpedo).

Jadi jika boleh saya memberi gelar beliaulah ilmuwan listrik terbesar abad 20 bukan yang lain, bukan Thomas Alfa Edison atau Alexander Graham Bell, jika anda pernah nonton film The Prestige yang dibintangi Hugh Jackman dan Critian Bale, Nikola Tesla muncul di film itu dengan Tesla Tower nya yang "terkenal" ini scene film nya.



Di scene ini juga ditunjukan bagaimana sebuah lampu yang di pegang Hugh Jackman bisa menyala ketika dia bersalaman dengan Nikola Tesla, itu benar bisa terjadi. Mungkin anda tahu beberapa waktu yang lalu perusahaan elektronik rakasasa dari Korea Selatan Samsung meluncurkan sebuah alat charger Smartphone tanpa harus mencolokan kabel ke Smartphone, cukup dengan meletakan nya di alat charger nya, dan orang-orang pun berdecak kagum, penemuan ini sudah ditemukan sama om Nikola Tesla dari jaman baheula, dimana bola lampu bisa menyala tanpa ada kabel penghubung dengan sumber listrik hanya dengan menggunakan tesla coil ini.

Bagaimana cara membuatnya ?

Peralatan dan Komponen yang harus anda siapkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar