Sabtu, 05 Agustus 2017

Cara Membuat Kompor Portabel (Kompor Kemping) Dari Kaleng Bekas Minuman

Assalaamualaikum hallo gan apa kabar ketemu lagi dengan saya di artikel ini, kali ini saya akan membahas bagaimana caranya Membuat Kompor Portabel (Kompor Kemping) Dari Kaleng Bekas Minuman topik ini sebenarnya sudah pernah saya posting di artikel sebelumnya yaitu

Cara Membuat Kompor Dari Kaleng Bekas Minuman 

namun artikel ini sebenarnya belum menjawab rasa penasaran saya tentang bentuk terbaik dari bentuk atau jenis kompor potabel ini, yang saya maksud kan terbaik adalah dengan bentuk yang sederhana tapi bisa menghasilkan api yang biru serta menghasilkan pembakaran dan pemanasan yang maksimal sehingga masakan cepat matang.

Untuk cara pembuatan nya sendiri saya rasa anda juga mungkin sudah tahu bagaimana cara pembuatan nya dan bahan serta peralatan yang digunakan juga sangat-sangat sederhana, bisa kita temukan di sekeliling kita, tapi jika anda belum tahu sama sekali bagaimana cara pembuatan nya silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang cara membuat kompor dari kaleng bekas minuman.

Kembali ke topik tentang ekspektasi saya tentang kompor portabel yang sempurna, saya sudah searching di google dan nonton beberapa video di youtube akhirnya saya menemukan beberapa bentuk dari kompor potabel ini.

Bentuk ke 1

Kompor portabel dari kale bekas makanan kaleng

Saya rasa inilah bentuk paling sederhana dari kompor portabel yang saya tahu, karena cukup dengan melubangi kaleng ini di beberapa bagian dan taraaa jadilah kompor portabel dan siap digunakan untuk memasak.


dan hasilnya seperti ini gambar diatas, simpel, sederhana tapi berguna.

Bentuk ke 2

Bentuk yang kedua ini terdiri dari 3 bagian, terdiri dari dua buah kaleng yang berbeda ukuran dan diantara kedua kaleng terebut diselipkan bahan yang bisa menyerap cairan alkohol atau spitus, seperti kain, kapas dan lain-lain, fungsi dari kain itu sendiri untuk membantu cairan bahan bakar agar cepat naik ke permukaan dan proses pembakaran jadi lebih cepat.

kompor portabel dari kaleng bekas

Struktur nya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.

struktur kompor potabel dari kaleng bekas

Bentuk ke 3

Bentuk ini bentuk yang paling umum dibuat sama kebanyakan orang karena bahan nya yang mudah ditemukan yaitu kaleng bekas minuman pocari sweat, lasegar dan lain-lain, pokoknya yang bahan dasarnya alumunium.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar