Sabtu, 05 Agustus 2017

Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi

Sampah merupakan masalah klasik bagi lingkungan kita, bencana yang paling sering ditimbulkan gara-gara sampah adalah banjir, perlu penanganan serius terkait pengelolaan sampah, kesadaran pengelolaan sampah harus dimulai dari diri sendiri. Saya di rumah biasanya memisahkan sampah organik dan non organik, untuk sampah organik biasanya saya buang di kebun karena sampah ini bisa terurai dengan sendirinya sedangakan untuk yang non organik seperti plastik, jika yang tidak bisa dimanfaatkan saya bakar sedangkan botol-botol bekas minuman ringan biasanya saya pisahkan dan cukup diletakan di depan rumah besok nya sudah bersih karena diambil tukang rongsokan :)




Lalu bgaimana dengan bungkus kopi ? wah kebetulan saya orang yang senang ngopi sehari bisa ngopi 2 sampai 3 kali, jadi sampah kemasan kopi bisa numpuk, dan ternyata bungkus kemasan kopi ini bisa dimanfaatkan menjadi tas atau dompet lho, bagaimana caranya ? ini dia caranya.

Yang pertama yang perlu kita siapkan adalah bungkus kopi, semakin besar ukurang tas ingin kita buat maka semakin banyak pula bungkus kopi yang harus kita kumpulkan, dan pastikan kondisi bungkus kopinya bagus ya, saya biasanya menggunting bagian atas bungkus kopi nya saat menyeduh kopi agar kondisi bekas kemasan nya bagus dan bisa dimanfaatkan nantinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar